Konsentrasi Dari Ukuran Huruf Tulisan Tangan

Ukuran huruf dalam suatu tulisan merupakan salah satu hal yang penting. Ukuran merupakan
cerminan dari konsentrasi dan keterbukaan seseorang. Berikut penganalisisan tulisan tangan berdasarkan ukuran huruf: 
  • Ukuran huruf besar: menunjukkan seseorang memerlukan pengakuan dari orang lain. Orang seperti ini merupakan orang yang ekstrovert. Kata-kata verbal penting untuk orang seperti ini. Orang ini senang untuk diperhatikan dan dipuji. Jika ukuran huruf besar tapi kemiringan ke kiri, hal tersebut menunjukan rasa kurang nyaman. Orang yang memiliki ukuran huruf besar dan dipadukan dengan bentuk huruf bulat, merupakan orang yang meiliki karisma yang baik dalam berbicara. 
  • Ukuran huruf kecil: Jika seseorang menulis dengan ukuran  huruf kecil, ia memiliki konsentrasi yang baik dalam rentang waktu yang panjang terhadap suatu hal. Orang dengan ukuran huruf kecil juga merupakan orang yang introvert. Individu dengan ukuran huruf kecil biasanya menempatkan diri di bawahnya kontrol yang ketat dan mampu menyelesaikan pekerjaanya dengan baik. 
  • Ukuran huruf normal: apabila tulisan seseorang berukuran normal maka kepribadinya dianggap stabil. Hal itu juga didukung dengan tulisan tidak miring ke kiri atau tidak ada hook (bentuk siku yang merupakan salah satu trait dalam analisis tulisan tangan yang mengindikasikan sesuatu yang biasanya negatif)
  • Ukuran huruf ekstrem: tulisan yang berukuran huruf ekstrem kecil ata ukuran huruf ekstrem besar mengindentifikasi kecendrunga yang kurang baik. Keduanya mengidentifikasikan keegoisan dan semua berpusat pada individu tersebut. Tulisan berukuran huruf ekstrem kecil menunjukan orang yang sangat berkonsentrasi pada dirinya sendiri, sangat introvert, sedangkan ukuran huruf ekstrem besar menunjukan kesombogan diri sangat butuh akan suatu pengakuan.